Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima

Hmm.. judulnya bikin penasaran banget kayaknya "Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima", padahal sebenernya di sini saya cuma ingin berbagi pengalaman saja seputar Google Adsense bukan berbagi rahasia. Kalo beneran rahasia ngapain dibagi-bagi wkwkw. tapi di luar itu mudah-mudahan tetap bisa memberikan manfaat.

Sebenernya sudah cukup lama saya sudah memiliki akun google adsense, namun hanya sebatas akun hosted yang hanya dapat digunakan pada situs-situs layanan milik Google. Hingga pada akhirnya kemaren saya bisa mendapatkan akun Google Adsense full version untuk yang pertama kalinya #horee.

Rahasia Diterima Google AdSense
jangan mudah percaya screenshot


Sebelum akhirnya diterima saya sudah berkali-kali mengajukan pendaftaran yang berujung pada penolakan secara mentah-mentah. Sempat putus asa, tapi berkat kesabaran untuk mencoba terus-menerus akhirnya saya diterima secara sah sebagai publisher Google Adsense.

Saya yakin sobat tahu lah yang namanya mendaftar Google Adsense itu bukanlah perkara mudah, setidaknya bagi seorang newbie kayak saya ini. Banyak sekali pesyaratan yang perlu kita patuhi. Butuh kesabaran, waktu, modal, usaha dan kerja keras supaya bisa diterima.

Nah bagi sobat yang mungkin juga sudah mencoba mendaftar google adsense dan ditolak, merasa sudah berusaha semaksimal mungkin dan tetap ditolak, gak ada salahnya untuk mencobaRahasia Diterima Google Adsense Dengan Mudah berdasakan dari pengalaman saya sendiri.

Jika sobat sebelumnya sudah pernah mendaftar Google Adsense saya yakin sobat sudah pernah membaca tips-tips mendaftar Google Adsense entah itu di forum-forum ataupun di blog-blog. Tips yang akan saya berikan sebenernya juga gak jauh beda dengan tips-tips yang sudah pernah ada, tapi bisa dibilang sedikit lebih mudah.

Ada beberapa experiment yang saya lakukan sendiri untuk mencari cara supaya bisa diterima Google Adsense tampa harus mengeluarkan banyak pengorbanan, karena sebenernya saya ini males kalo kebanyakan syarat wkwk.

Berikut adalah beberapa hal-hal yang mungkin membuat cara saya mendaftar Google Adsense bisa dibilang lebih mudah:

Artikel lolos Copyscape?
Tidak. artikel pada blog yang saya daftarkan tidak lolos Copyscape (hanya beberapa yang lolos)

Memiliki banyak konten?
Tidak. pada blog yang saya daftarkan hanya terdapat 5 buah postingan

Membuat akun google baru jika sebelumnya sudah pernah ditolak?
Tidak. akun google yang saya pakai adalah akun yang sebelumnya sudah pernah ditolak berkali-kali.

Memiliki banyak pengunjung?
Tidak. pengunjung blog yang saya daftarkan hanya sekitar 50/hari


Rahasia Diterima Google Adsense

Nah sekarang saatnya untuk menyimak tips-tips dan rahasia terpendam mendaftar Google AdSense dengan mudah. Di bawah ini saya urutkan berdasarkan hal paling penting.

1. Baca Kebijakan Program AdSense
Hal pertama yang paling penting yang perlu sobat lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun google adsense. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense.

2. Buat Konten Berkualitas
Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Sebenernya seperti apa sih konten berkualitas itu, unik, bermanfaat, panjang, atau gimana? Mungkin banyak dari sobat yang merasa sudah membuat konten berkualitas tapi tetap saja ditolak Adsense.

Nah disini saya ingin sedikit memberikan tips membuat konten yang pas untuk mendaftar Google AdSense:

  • Kelengkapan Konten 
    Hal yang perlu diperhatikan masalah konten saat mendaftar google adsense sebenernya bukan tentang niche, keunikan, manfaat, ataupun jumlah karakter. 5 postingan pada blog yang saya daftarkan 2 di antaranya adalah hasil rewrite, sangat pendek dan sama sekali tidak lolos copyscape. Hal yang perlu diperhatikan menurut saya adalah kelengkapan konten.

    Kelengkapan konten maksudnya disini adalah seperti gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun agar konten di blog sobat terlihat berkualitas meskipun sebenernya sama sekali tidak memberi manfaat bagi pengunjung.

    Jadi usahakan untuk tidak hanya mengisi postingan dengan text doang, karena yang namanya orang pasti males baca postingan yang isinya cuma text doang. Contoh sederhanya bisa di lihat itu di atas saya selipin hasil pendapatan Google Adsense saya di dalam mimpi.

    Gunakan gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog kita terlihat lebih bernilai.
  • The Power of Social Media
    Meskipun yang melakukan review blog kita nantinya adalah manusia bukan robot, saya yakin bukan berarti mereka bisa dengan tepat menilai apakah blog kita memberi manfaat bagi pengunjung atau tidak. Pasti ada kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan sebagai patokan, salah satunya mungkin yang sudah saya jelaskan di atas.

    Nah Social Media saya yakin juga ikut mengambil peran dalam hal ini. Umumnya jika sebuah konten itu memberi manfaat bagi pengunjung pasti banyak yang share ke social media bukan? Nah, ini adalah salah satu experimen saya yaitu sebelum mendaftarkan blog saya ke Google Adsense saya usahakan agar konten di blog saya banyak yang share, like, +1, atau apalah. Dalam hal ini saya menggunakan jasa seseorang jadi sedikit mengeluarkan modal hehe. Tapi sobat bisa melakukannya secara gratis tentunya kalau bisa.

3. Kelengakapan Blog
Jika di atas ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.

Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:
  • Halaman pendukung
    Pastikan blog sobat memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dll. Saya sendiri hanya membuat dua halaman saja yaitu Kontak Saya dan Privacy Policy.
  • Menu Navigasi
    Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.
  • Widget-widget
    Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.
  • Link Keluar
    Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.

4. Umur Blog
Masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih dan tetap ditolak. Tapi alangkah baiknya sobat mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu bulan.

5. Pengunjung?
Untuk masalah pengujung sobat boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 50/hari. Selain itu banyak juga sobat blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung.

6. Template
Usahan gunakan template atau tema yang sederhana, cerah, dan rapi. Dalam hal ini saya memilih menggunkan template Fastest Magz.

Berikut ini adalah spesifikasi detail blog yang saya daftarkan yang mungkin bisa menjadi gambaran buat sobat:

Platform Blog : Bloggger Custom Domain
Tema/niche : Gak jelas alias gado-gado Bahasa Indonesia
Jumlah Postingan : hanya 5 buah. 2 hasil rewrite dan 3 hasil nulis sendiri
Jumlah Halaman : hanya 2 buah. halaman Kontak dan Privacy Policy
Umur Blog : 6 bulan
Template : Fastest Magz
Widget : Popular post, Label, Arsip, Google Plus, Facebook like box, blogroll.


Tambahan....
Untuk membuat halaman kontak, saya menggunakan cara ini -->> http://buka-rahasia.blogspot.com/2014/01/cara-pasang-contact-form-blogger-di-halaman-statis.html

Sedangkan untuk halaman Privacy Policy, saya mengunakan tools generator ini -->> http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/

Nah mungkin hanya segitu saja beberapa tips yang dapat saya berikan berdasakan dari pengalaman saya sendiri yang sudah berkali-kali ditolak AdSense.

Silakan sobat bisa mencobanya, tapi tentu saja tidak ada jaminan dari saya. Jika nantinya sobat tetap saja mendapatkan penolakan hal paling penting untuk dilakukan adalah coba lagi dan coba lagi. Jangan pernah Menyerah.

Diterima Google AdSense
Senangnya Diterima Google AdSense

Diterima Google AdSense
Diterima Google AdSense itu Mudah

Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel



Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel - Kata kunci adalah tolak ukur sebuah artikel ditemukan oleh mesin pencari, dalam merumuskan kata kunci sebaiknya kita tidak asal nebak, setidaknya kita harus melakukan riset kata kunci, biasanya riset bertujuan untuk mengetahui  seberapa  sering kata kunci itu digunakan sebagai kriteria pencarian oleh pengguna internet, untuk riset kata kunci kita bisa melakukan riset kata kunci menggunakan google trends terlebih dulu, kemudian di lanjut dengan riset kata kunci menggunakan google keyword panel, sehingga kata kunci utama hasil riset yang akan dijadikan judul artikel benar-benar sebuah kata kunci yang berkualitas tidak terlalu banyak pesaing dan diminati banyak orang, semakin banyak orang yang berminat dengan kata kunci tersebut maka peluang trafik pengunjung ke halaman blog kita dengan kata kunci tersebut akan semakin baik, semakin sedikit kompetitor atau pesaing yang sudah menggunakan kata kunci yang kita bidik, semakin baik untuk trafik blog yang kita miliki. silahkan anda juga bisa baca Cara mudah meningkatkan trafik blog lengkap.
Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel

Keputusan kita untuk mengambil kata kunci tersebut untuk dijadikan artikel harus kita pertimbangkan, jika blog yang kita miliki sudah cukup umur, memiliki PR yang tinggi, kemudian domain authority DA dan Page Authoritynya (PA) sudah OK ditambah dengan backlink segudang , kita berani bersaing dengan kompetitor lainnya, kata kunci dengan tingkat kopetitor tinggi pun bisa kita ambil, namun seandainya blog kita adalah blog pemula yang masih seumur jagung, dengan jumlah artikel yang masih sedikit dan pagerank masih kecil, sebaiknya kita ambil kata kunci yang memiliki jumlah kompetitor menengah kebawah itu akan lebih baik. dan lebih baik lagi mengambil jumlah kompetitor low atau kecil, ingat lebih baik mendapatkan satu pengunjung dari pada tidak ada sama sekali.

Menganalisa Metode pencarian google

Bisakah kita membidik 5 kata kunci yang berbeda dikemas dalam satu artikel ?, jawabannya adalah bisa, jangankan lima 10 + pun bisa, tergantung jumlah suku kata dalam artikel yang kita buat, semakin banyak jumlah kata dalam artikel maka kesempatan kita untuk meletakan kata kunci akan semakin banyak, anda juga bisa baca cara meletakan kata kunci (keyword) dalam artikel, tujuan yang hendak dicapai adalah agar artikel kita dengan beberapa kata kunci pencarian bisa muncul pada halaman search enggine, tentu saja kata kunci tersebut adalah kata kunci yang relevan dengan kata kunci utama.

Sering kita temukan pada halaman hasil pencarian google, tidak semua hasil pencarian yang muncul memiliki title yang identik dengan kata kunci yang digunakan dalam pencarian, bisa saja judul hanya mencantumkan sebagian kata kunci dan deskripsi atau isi artikel mencantumkan kata kunci lainnya, sehingga gabungan antara sebagian kata kunci yang ada dijudul dengan kata kunci yang ada di dalam deskripsi atau isi artikel membentuk kata kunci lengkap yang sesuai dengan kata yang dijadikan kriteria pencarian, kemudian google menampilkannya, kata kunci yang berada dalam isi artikel yang melengkapi judul, itu bisa kita sebut kata kunci LSI.

Algoritma mesin pencari saat ini sudah menerapkan konsep LSI Keyword, ketika artikel anda ditemukan pada halaman pencarian, google sebenarnya membidik kata kunci utama yang ditempatkan sebagai judul artikel, memeriksa relevansi antara judul dan konten, jika judul yang ditemukan tidak terlalu sesuai dengan kata kunci yang dijadikan kriteria pencarian, google akan mencari kata kunci LSI dalam isi artikel untuk menemukan kata atau kelompok kata yang erat kaitannya dengan kriteria pencarian yang digunakan. 


LSI Keyword merupakan salah satu faktor dari 200+ faktor peringkat halaman dimata mesin pencari yang harus kita perhatikan, 1 kata kunci utama dan 4 kata kunci LSI yang kita gabungkan dalam artikel yang kita buat secara tidak langsung artikel kita dapat membidik 5 kata kunci sekaligus yang memiliki relevansi dengan kriteria pencarian yang beragam tetapi masih satu topik.

Cara Membuat artikel dengan membidik 5+kata kunci

Sebelum membuat artikel, biasanya yang pertama kali kita fikirkan adalah judul, untuk judul kita bisa cari inspirasi dengan membaca artikel-sahabat blogger, sering berkunjung ke forum tanya jawab atau kadang judul muncul dari insfirasi sendiri.lantas jika judul sudah ditentukan seperti apakah isi artikel yang harus kita buat agar bisa membidik lebih dari 5+ kata kunci ?, jawabannya adalah anda harus tau cara menemukan LSI keyword dari kata kunci yang anda jadikan judul tersebut, LSI keyword sebenarnya bisa kita dapatkan dengan mudah, kita bisa mendapatkan informasi LSI keyword dari mesin pencari google, google search sugestion, atau dari google adword keyword planner ketika kita melakukan riset kata kunci, untuk menemukan LSI Keyword , silahkan anda bisa baca artikel saya lainnya mengenai Cara Menemukan LSI Keyword?.

Jika kita sudah menemukan LSI keyword yang sesuai, selanjutnya kita bisa meletakan LSI keyword -LSI Keyword tersebut dalam artikel yang yang kita buat, yang harus diperhatikan adalah artikel yang kita buat diupayakan relevan dengan kunci utama, dan LSI keyword yang kita letakan se pintar mungkin relevan dengan isi artikel secara keseluruhan, dan jangan lupa kita harus sebisa mungkin mengulang setiap kata kunci LSI yang kita sertakan setidaknya muncul sebanyak 3 kali pengulangan dalam artikel secara keseluruhan, Mesin pencari google misalnya, itu akan mengangap kata kunci yang kita letakan akan dianggap penting jika kita mengulangnya setidaknya 3 kali dalam artikel, baik itu kita letakan di judul, url halaman, deskripsi ataupun isi artikel.

Untuk Lokasi penempatan kita bisa memilih beberapa peletakan LSI keyword, bisa kita sebar di deskripsi ataupun isi artikel, silahkan anda juga bisa baca tentang cara meletakan kata kunci (keyword) dalam artikel. Semakin banyak suku kata yang menyusun artikel yang bisa kita buat berarti semakin banyak pula kata kunci LSI yang bisa kita sertakan dalam artikel tersebut, artikel bisa dikatakan berkualitas dan memenuhi salah satu syarat dari 200+ google faktor, jika  didalam artikel yang kita buat ada minimal satu kata kunci LSI yang kita sertakan.

Jadi sekarang ketika anda membuat artikel jangan lupa untuk meletakan kata kunci LSI pada artikel yang anda buat tersebut, minimal 1 kata kunci LSI kita sertakan.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda mengenai Cara Membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel. semoga bermanfaat.

Cara Agar artikel muncul di urutan 10 besar google



Bagaimana cara agar artikel yang kita buat muncul di urutan 10 besar google, sepertinya posisi 10 besar adalah posisi yang paling banyak mendapatkan perhatian dan paling banyak diincar oleh para blogger, ketika artikel yang kita miliki muncul di posisi 10 besar SERP (Search Enggine Result Page), berarti artikel yang kita miliki berpeluang untuk mendapatkan pengunjung, lantas bagaimana caranya agar artikel yang kita buat muncul di posisi 10 besar?.
Sebenarnya untuk menduduki posisi 10 besar bisa mudah dan bisa juga sulit, tergantung dari judul artikel yang kita bidik, jika judul artikel yang kita bidik memiliki tingkat persaingan yang cukup sulit berarti sulit untuk kita dengan topik judul artikel yang relevan bisa menduduki posisi 10 besar, tetapi jika judul artikel yang kita bidik memiliki tingkat kompetitor atau pesaing yang cukup ringan, itu kesempatan bagi kita karena posisi 10 besar akan mudah untuk kita peroleh, bahkan dalam hitungan haripun blog yang kita miliki bisa bertengger diposisi 10 besar hasil pencarian google.

Cara agar artikel muncul di urutan 10 besar google


pada artikel kali ini akan di uraikan mengenai Cara Agar artikel masuk peringkat 10 yang meliputi:

#1. Menemukan Jumlah pencarian kata kunci dan jumlah pesaing
#2. Mendapatkan informasi mengenai tingkat sulit mudahnya pesaing
#3. Tips agar mudah mengalahkan pesaing.

Cara menemukan Jumlah Pencarian  dan Jumlah Pesaing dari kata kunci

Lantas bagaimanakah kita bisa mengetahui bahwa kata kunci yang kita bidik untuk judul artikel yang akan kita buat memiliki tingkat pesaing sulit atau tingkat pesaing mudah?, sebelum kearah sana sebenarnya ada beberapa yang harus kita lakukan ketika kita sudah menentukan kata kunci untuk judul artikel, yang pertama adalah melihat jumlah pencarian perbulan apakah tinggi atau rendah, kemudian yang kedua adalah melihat jumlah kompetitor atau pesaing, apakah tinggi (hight), menengah (medium) atau low (rendah), informasi tersebut bisa kita lihat dengan menggunakan google adword keyword tools, namun untuk competition (informasi competition pada tool tersebut sebenarnya berguna untuk tujuan publiser iklan adsense), cara lengkapnya bisa anda baca pada artikel saya tentang riset kata kunci dengan google keyword planner. disana dijelaskan bahwa ketika kita memutuskan untuk mencari kata kunci, sebaiknya kita memilih longtail keyword dengan jumlah persaingan menengah ke bawah (medium atau low) tetapi memiliki jumlah pencarian yang tinggi, tujuannya adalah agar artikel yang kita buat dengan kata kunci tersebut memiliki peluang untuk tampil lebih baik pada hasil pencarian search enggine.


Cara Melihat Sulit Mudahnya Level Kompetitor

Setelah kita melakukan riset kata kunci dengan google keyword planner, sebenarnya ada satu tahap lagi yang harus kita tempuh, jika kita hanya mengandalkan riset kata kunci dengan google keyword planner saja, itu sebetulnya masih mentah dan belum cukup, karena riset kata kunci dengan google keyword planner hanya untuk mendapatkan informasi jumlah pencarian perbulan, sedangkan jumlah pesaing ('competititon') yang diperlihatkan oleh alat tersebut,  tidak ada kaitannya dengan kompetisi atau kompetitor SEO, arti competititon pada alat tersebut adalah untuk mengukur jumlah kompetitor pengiklan dengan kata kunci yang bersangkutan , jika jumlah persaingannya tinggi (hight) itu menandakan bahwa kata kunci tersebut sudah banyak sekali  digunakan sebagai iklan, sedangkan jika jumlah persaingannya menengah (medium) itu menandakan kata kunci tersebut cukup banyak yang menggunakan untuk iklan, sedangkan jika jumlah persaingannya rendah (low) berarti kata kunci tersebut tidak terlalu banyak yang menggunakan.

Informasi dalam google keyword planner pada intinya belum bisa kita jadikan acuan kata kunci yang kita bidik bisa kita jadikan judul artikel, karena google keyword planner tidak dapat memprediksi apakah tingkat persaingannya sulit atau mudah, dan meskipun informasi jumlah persaingan (competititon) yang ditujukan oleh google keyword planner itu hight atau tinggi, sebenarnya kita bisa ambil asalkan tingkat persaingannya mudah, (ingat !, harus kita bedakan antara jumlah Pesaing  dan tingkat Pesaing), begitu juga untuk informasi google keyword planner dengan jumlah persaingan rendah, sebenarnya tidak bisa kita ambil jika level persaingannya sulit. harus diingat informasi competititon yang terdapat dalam keyword planner bukan tolak ukur untuk kompetitor seo, informasi tersebut lebih ditujukan untuk pengiklan, jadi kita bisa mengambil kandidat kata konci dengan informasi low, medium maupun hight  itu tidak masalah.

Langkah-langkah melihat level kompetitor

Untuk mendapatkan inforasi mengenai sulit mudahnya tingkat persaingan suatu kata kunci, kita bisa bisa mengguanakan MozBar untuk mengetahuinya. MozBar adalah tool berupa plugin browser yang tersedia untuk browser mozila dan browser google croome. kita bisa instal sesuai dengan browser yang sering kita gunakan. Ingat langkah ini adalah langkah lanjutan setelah kita melakukan riset kata kunci dengan google keyword planner, tujuannya adalah untuk menganalisa sulit mudahnya tingkat persaingan kata kunci yang akan kita gunakan, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

1. Instal MozBar, Jika MozBar belum anda instal berarti harus anda intstal terlebih dahulu.  silahkan masuk ke alamat http://moz.com/tools/seo-toolbar, kemudian pilih sesuai dengan jenis browser yang anda gunakan dan instal, ingat setelah melakukan instal anda diharuskan merestat browser yang anda gunakan agar tool MozBar siap untuk dipakai. dengan terinstalnya mozbar pada browser anda berarti kita bisa mengamati informasi setiap situs yang terdapat atau muncul dalam daftar hasil pencarian mesin pencari.

2. Buka google lokal google.co.id, kemudian lakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci yang akan anda jadikan judul artikel, anda disini cukup mengamati urutan 1 sampai dengan 10 hasil pencarian saja. 

3. Dari sepuluh hasil pencarian yang kita amati, silahkan anda lihat Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) dari tiap hasil pencarian satu-persatu, informasi tersebut akan dapat kita lihat dengan jelas karena kita sudah memasang MozBar pada browser yang kita gunakan. jika terdapat daftar yang memiliki PA 0 s/d 5 berarti kita harus bersyukur, dengan begitu kita akan mudah bersaing dengan menggunakan kata kunci tersebut. kemudian perhatikan juga nilai (DA) nya, jika nilai DA nya berada dibawah blog yang kita miliki (blogspot nilai DA=93, wordpress nilai DA=100), ini kesempatan untuk kita bisa menduduki urutan 10 besar. PA dan DA selalu beriringan, PA besar DA besar akan sangat sulit kita kalahkan, PA besar DA kecil, cukup sulit kita kalahkan, PA kecil DA besar, mudah kita kalahkan jika DA blog kita >= dengan DA blog pesaing. untuk informasi tambahan anda bisa baca artikel tentang Cara Mengatahui PA dan DA.

4. Dari daftar 10 besar hasil pencarian, amati juga satu persatu, apakah ada yang menggunakan kata kunci tersebut untuk nama domain, kalo ada berarti website tersebut salah satu yang akan sulit kita saingi.

5.  Jika dari 10 hasil pencarian google yang kita amati untuk masing-masing ternyata memiliki DA-dan PA tinggi-tinggi, sebaiknya kita urungkan untuk menggunakan kata kunci tersebut, karena kecil peluangnya artikel yang kita buat tersebut, ditemukan dan dikunjungi.

6. Lihat Juga jumlah hasil pencarian google, jika total hasil pencarian berada diantara 500ribu s/d 800 ribu, berarti itu kesempatan baik, untuk menggunakan kata kunci yang anda bidik agar bisa bersaing. 

Tips tambahan untuk mengalahkan Posisi pesaing

Jika pada riset yang anda lakukan kebetulan anda beruntung melihat peluang bahwa hasil 1 s.d 10 besar pencarian google banyak yang memiliki DA dan PA rendah, berarti anda siap untuk menggunakan judul artikel dengan kata kunci yang anda bidik, ada tips tambahan agar secara cepat dan pasti anda bisa mengalahkan posisi blog atau situs pesaing.

1. Sajikan artikel anda setidaknya terdiri dari 1500 + suku kata keatas, beberapa industry yang meneliti tentang SEO (SerpIQ salah satunya), membuktikan bahwa artikel yang mengandung lebih dari 1500 kata atau lebih, memiliki peluang untuk menduduki peringkat lebih baik pada mesin pencari google, semakin banyak itu akan semakin bagus dan artikel yang anda buat akan mudah untuk menduduki posisi terbaik google.

2. Usahakan kata kunci yang kita bidik berada pada suku kata pertama, misal jika anda membidik kata kunci utama "optimasi seo onpage" maka judul yang harus anda pasang yang paling baik adalah "Optimasi Seo onpage pada blog lengkap" dari pada memasang judul "Cara cepat dan mudah optimasi seo onpage" berdasarkan 200+ faktor pencarian google, google akan memprioritaskan kata kunci yang diletakan pada suku kata pertama dari pada diletakan pada suku kata tengah atau terakhir.

3. Pupuklah dengan backlink, setidaknya artikel yang anda terbitkan tersebut harus anda pupuk minimal dengan 5 buah backlink atau lebih dari situs berbeda, semakin banyak itu akan semakin bagus untuk link juice yang memberikan energi untuk artikel anda.

4. Jangan menyajikan konten kopi paste, buatlah konten yang relevan dengan judul yang anda bidik.

5. Lakukan optimasi seo onpage secara baik silahkan anda baca Optimasi Seo onpage pada blog lengkap. untuk melakukannya.


Demikian informasi mengenai Cara Agar artikel muncul di urutan 10 besar google, saya share untuk anda. somoga bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel terkait lainnya mengenai cara membidik 5+ kata kunci dalam satu artikel

Optimasi SEO Onpage pada Blog : lengkap




Optimasi SEO Onpage pada Blogmerupakan salah satu faktor dari 200 + faktor yang berperan dalam meningkatkan page rank , optimasi seo onpage prilakunya sama, baik blog itu dibuat dengan flatform blogger, flatform wordpress atau flatform lainnya, semakin baik optimasi seo onpage, blog akan memiliki peluang lebih baik untuk ditampilkan pada halaman pertama SERP.
Sebenarnya untuk melakukan seo onpage sangat mudah untuk diikuti, yang penting kita mengetahui caranya, banyak langkah yang bisa kita tempuh, semuanya terfokus pada bagaimana cara untuk mengelola struktur kode halaman situs dari dalam situs itu sendiri, sehingga disukai oleh mesin pencari. 

Langkah Melakukan Optimasi SEO Onpage

Untuk bisa melakukan optimasi seo onpage pada blog berikut beberapa langkah-langkah yang bisa anda tempuh:

#1.  Title Tag
#2. Meta Description 
#3. Alamat URL  yang dibuat singkat dengan struktur mudah dipahami.
#4. Tambahkan gambar pada postingan (sertakan atribut alt) 
#5. H1 Tag untuk judul artikel
#6. Penempatan kata kunci pada 100 kata pertama
#7.Buat artikel panjang, 1500+ suku kata
#8. Gunakan long tail keyword untuk judul.
#9. Sertakan kata kunci LSI dalam artikel
#10. Buat artikel yang berkualitas.

Optimisasi SEO onpage


#1: Title tag

Gunakan title tag untuk meletakan keyword, berdasarkan anjuran pakar seo kata kunci yang diletakan di awal judul itu lebih baik dari kata kunci yang diletakan ditengah atau di akhir judul,
Sebagai contoh kita akan membuat judul dari kata kunci "Optimasi SEO OnPage", misalkan saja setelah melakukan Riset kata kunci dengan google keyword planner judul artikel yang bisa kita kembangkan dari kata kunci tersebut adalah sebagai berikut:
Judul 1: Optimasi SEO Onpage pada blog
Judul 2: Cara melakukan Optimasi SEO Onpage pada blog
dari kedua contoh judul diatas terlepas dari faktor lainnya, google akan lebih memprioritaskan Judul pada Judul 1, karena pada Judul 1, kata kunci Optimasi SEO Onpage diletakan paling awal, sedangkan contoh judul 2 kata kunci diletakan ditengah.
kesimpulan yang bisa kita ambil mengenai title tag ini adalah, upayakan setiap kali kita membuat artikel, kata kunci yang kita bidik kita letakan diawal judul artikel agar lebih seo friendly. 

#2: Meta Description

 Gunakan meta description untuk menempatkan deskripsi dari judul yang kita buat, panjang deskripsi sebaiknya sampai 156 karakter, deskripsi adalah pilihan kedua yang akan dipertimbangkan oleh pengunjung ketika mereka menemukan judul artikel anda, oleh karena itu and harus benar-benar memperhatikan penulisan meta description ini, silahkan buat meta description yang dapat menarik perhatian orang, seperi terbaik, 2014 dan lainnya, serta jangan lupa untuk melibatkan kata kunci didalamnya,


#3: Alamat URL yang SEO Friendly

Sering kita temukan bermacam macam bentuk penulisan alamat url suatu halaman blog/situs, ada yang mudah untuk dihapal dan ada yang sulit bahkan sangat panjang dan sulit untuk dimengerti, Contoh alamat url yang tidak dianjurkan:
http://www.heart.org/HEARTORG/Conditions/More/ConsumerHealthCare/A-Guide-to-
Understanding-Clinical-Trials_UCM_426055_Article.jsp

Meskipun url yang kita buat tidak sepanjang contoh diatas, alangkah baiknya kita menyajikan alamat url seefektif dan sependek mungkin, seandainya kita menyertakan tanggal dan kategory pada struktur alamat url(sepert: http://strukturkode.blogspot.com/category/
2014/5/12/judul-artikel-kita
), usahakan tanggal dan kategory jangan disertakan, semakin pendek alamat url , maka akan semakin bagus dimata mesin pencari google, 

contoh penulisan alamat url yang baik: 
http://strukturkode.blogspot.com/optimasi-seo-onpage.html, alamat url seperti ini adalah yang paling baik, singkat, jelas dan mudah untuk dipahami.  

kenapa alamat url begitu penting pada optimasi seo onpage?, sama halnya seperti title tag dan isi artikel, alamat url merupakan sebuah petunjuk untuk mesin pencari mengenai niche dari artikel yang kita buat.

#4: Tambahkan gambar pada postingan

Menambahkan gambar pada artikel akan memiliki pengaruh besar pada artikel anda, gambar membuat artikel kita hidup, lebih interaktid dan tidak mudah bosan dimata pengunjung, semakin pengujung berlama-lama di halaman artikel kita, maka akan mendapatkan nilai plush dari mesin pencari mengenai bouncing out rate.
Silahkan masukan minimal 1 gambar pada tiap artikel yang anda buat, agar gambar seo friendly dimata search engine, dianjurkan setiap gambar yang kita masukukan harus disertakan atribut alt, dan usahakan nama gambar harus sama dengan text yang kita sertakan silahkan atur ukuran gambar dan jangan terlalu besar kalou perlu dikompress juga akan lebih baik, yang penting tidak terlalu berpengaruh terhadap loading halaman yang menjadi lama. 

#5: Kata kunci pada 100 pertama tiap artikel

Google sangat memperhatikan letak kata kunci yang kita tempatkan dalam artikel, artikel yang relevan setidaknya akan terdapat paling tidak satu kata kunci yang diulang pada artikel, meskipun untuk kepadatan kata kunci dalam artikel itu sendiri kontroversi dikalangan para pakar seo ada yang memperhatikan kepadatan kata kunci ada juga yang natural, jika anda ingin memperhatikan peletakan kata kunci, sangat dianjurkan untuk meletakan kata kunci pada 100 kata pertama dalam artikel, kata kunci yang diletakan lebih awal, mengindikasikan halaman tersebut dianggap penting.


#6: Letakan kata kunci pada Tag H1

Usahakan setiap judul artikel diletakan dalam tag H1, tag H1 harus ada dalam setiap artikel yang kita buat dan jumlahnya harus satu, tidak boleh lebih.H1 tag sangat berperan sekali dalam SEO onpage, berdasarkan penelitian artikel yang tidak memiliki H1 tag dibandingkan dengan artikel yang memiliki H1 tag, yang berpeluang lebih baik adalah artikel yang memiliki H1 tag didalamnya, 


#7: Gunakan Long tail Keyword untuk judul artikel

Long tail keyword adalah kata kunci utama yang kita kembangkan menjadi 5 suku kata atau lebih , meskipun kata kunci yang terdiri dari 5 suku kata atau lebih tidak akan muncul ketika kita masukan pada pencarian riset kata kunci, pengunjung lebih banyak melakukan pencarian menggunakan bentuk kata kunci tersebut. buat judul artikel yang berpeluang besar untuk dicari orang dengan menambahkan frasa yang menarik perhatian orang misal 2014, terbaik, 100, paling banyak dicari, paling lengkap atau yang lainnya.


#8: Buat artikel panjang

Jika anda hendak membudik kata kunci yang memiliki nilai kompetitor tinggi, sangat disarankan untuk membuat artikel yang panjang, buat artikel minimal mengandung 1500 kata atau lebih, beberapa industry yang meneliti tentang SEO (SerpIQ salah satunya), membuktikan bahwa artikel yang mengandung lebih dari 1500 kata atau lebih, memiliki peluang untuk menduduki peringkat lebih baik pada mesin pencari google. oleh karena itu akan lebih baik membuat artikel yang terdiri dari 1500 suku kata atau lebih setiap kali kita membuat artikel dengan membidik kata kunci yang memiliki nilai kompetitor tinggi.
  

#9: Gunakan Kata kunci LSI 

LSI (Latent Semantic Indexing) artinya kata kunci turunan yang memiliki relasi dengan kata kunci yang kita bidik, dianjurkan untuk memasukan kata kunci LSI setidaknya 1 dalam artikel yang anda buat, dengan memasukan kata kunci LSI, artikel yang anda buat akan punya peluang banyak  untuk tampil bagus pada hasil pencarian google, lantas seperti apakah kata kunci LSI itu?, lebih baik kita jangan sembarangn memasukan kata kunci sesuai dengan yang kita prediksikan sendiri, karena bisa jadi  kata kunci yang kita masukan dan kita anggap kata kunci LSI, belum tentu dianggap kata kunci LSI oleh mesin pencari. oleh karena itu kita harus tau cara bagaimana menemukan kata kunci LSI yang tepat yang sesuai dengan kata kunci utama yang kita bidik.

Ada beberapa cara untuk menemukan kata kunci LSI ini, yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan fasilitas pencarian google, misalkan saja kita akan mencari kata kunci turunan untuk kata kunci utama "Optimasi SEO onpage", silahkan anda masuk ke website google
https://www.google.co.in/, kemudian silahkan anda masukan pada pencarian dengan kata kunci optimasi seo onpage, google yang saya gunakan adalah google india, saya memilih google india karena masih menampilkan kata kuci LSI pada hasil pencariannya, jika hasil pencarian sudah muncul silahkan anda scroll sampai halaman paling bawah, anda akan menemukan link penelusuran yang terkait dengan pencarian kata kunci yang kita masukan tadi, kurang lebih tampilannya seperti ini:

keyword LSI untuk kata kunci Optimasi seo onpage

 Dari hasil penelusuran google memberikan informasi mengenai kata kunci terkait dengan kata kunci utama yang kita bidik, kita bisa mendapatkan 4 kata kunci LSI untuk kata kunci optimasi seo onpage seperti diatas, yaitu Seo Onpage Checker, seo onpage dan offpage, seo onpage 2013 dan seo onpage wordpress.
dari empat kata kunci yang kita temukan diatas, kita bisa memanfaatkan ke 4 kata kunci tersebut untuk dikembangkan dalam artikel yang kita buat, lantas bagaimana cara menempatkannya, silahkan anda tempatkan dimana saja dalam artikel yang anda buat. 


#10: Buat artikel yang berkualitas

Buatlah artikel yang berkualitas, artikel yang memiliki relevansi yang baik dengan kata kunci yang kita bidik, dan jangan sekali-kali membuat artikel dari hasil kopi paste. artikel yang baik akan memberikan point berarti untuk setiap backlink yang kita tujukan ke artikel tersebut.


Demikian infromasi yang bisa saya share mengenai cara mlakukan Optimasi SEO Onpage pada Blog, mudah mudahan bermanfaat.

Tips Jika anda ingin mendalami seo dengan lebih serius, saya pilihkan artikel untuk anda agar  dapat membantu anda lebih memahami seo, silahkan baca : 200+ SEO Checklist - Google Ranking Faktor  

Contributors

Powered by Blogger.