Perbedaan Antara Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Pernahkah anda mendaftar Google Adsense dan setelah diterima anda mendapati tulisan berwarna merah yang bertuliskan hosted account, apakah arti dari hosted account ? saya juga tidak tahu arti dari kata tersebut, tapi menurut pengalaman saya yang telah diterima oleh Google Adsense sebanyak tujuh (7) baru kali ini saya mendapati akun adsense saya bertuliskan hosted acount diatasnya, pada akun-akun saya yang sebelumnya tulisan tersebut tidak pernah muncul pada akun adsense saya.

Banyak perbedaan-perbedaan yang saya alami antara akun adsense saya yang terdahulu (non hosted) dengan akun baru saya (hosted), dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menulis mengenai perbedaan antara kedua akun tersebut berdasarkan pengalaman saya selama ini. Berikut ini beberapa perbedaan-perbedaan antara akun adsense hosted dan akun adsense non hosted yang bersumber dari pengalaman saya sendiri.

1. Terdapat Tulisan "Hosted Acount"
Pada akun hosted kita akan mendapati sebuah tulisan yang berwarna merah bertuliskan hosted acount, hal ini sangat berbeda dengan akun saya yang sebelumnya yang tidak mempunyai tulisan hosted pada sebelah atas akun adsense saya dan menurut saya akun saya terlihat kurang baik jika terdapat tulisan tersebut di atas akun adsense saya.

2. Iklan Adsense Tidak Langsung Dapat Ditampilkan
Pada akun adsense saya sebelumnya saat saya mendapatkan kiriman email selamat datang dari google saya langsung dapat memasangkan iklan kedalam blog saya, tapi pada akun hosted ini saya harus menunggu lagi beberapa waktu sampai akun ini disetujui penuh baru dapat memasang iklan di dalam blog. hal ini sungguh sangat membosankan sebab saya tidak tahu kapan akun kita disetujui secara penuh atau tidak.

3. Iklan Tidak Dapat Ditampilkan Pada Domain Sendiri
saya sendiri belum pernah membuktikannya, tapi menurut para pakar Google Adsense bahwa iklan akun hosted tidak dapat dipasang pada jenis website atau domain sendiri, iklan pada akun hosted hanya dapat dipasang pada Blogspot dan Youtube, sedangkan akun hosted dapat dipasang pada domain sendiri. jika teman-teman bertanya mengapa bisa begitu, saya juga tidak tahu jawabannya, silahkan bertanya langsung kepada pakar-pakar google adsense.

4. Tidak Dapat Pay Out
Mungkin ini hanyalah sebuah mitos diantara para publisher adsense bahwa jika kita memakai akun adsense yang hosted maka kita tidak akan pernah bisa PO sebab akun kita akan di nonaktifan terus oleh adsense, tapi pernah juga ada teman yang dapat PO dengan menggunakan akun hosted. tapi saya belum bisa membuktikan mitos ini sebab saya juga belum pernah mengalaminya.

Itulah beberapa perbedaan-perbedaan yang saya alami antara akun adsense hosted dan yang non hosted, sekian dulu artikel saya pada sore hari ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. jika ada diantara para pembaca yang mempunyai pertanyaan atau sekedar memberikan saran dan kritiknya atas artikel saya ini, silahkan disampaikan dengan cara menuliskannya pada kotak komentar yang ada disebelah bawah artikel ini.

Jangan lupa pula untuk meninggalkan alamat blog sobat agar kami dapat berkunjung dan melihat-lihat blog sobat serta berkomentar di dalamnya. Nantikan dan ikuti terus artikel-artikel bermanfaat lainnya dari kami http://catatankaki06.blogspot.com/. (Wassalam)

Baca juga ini :

0 comments:

Post a Comment

Contributors

Powered by Blogger.